Warna Baru Mobil Balap McLaren-Honda

Woking, KompasOtomotif - Tim Formula 1, McLaren-Honda akan menggunakan grafis livery baru pada mobil balap MP4-30 di GP Spanyol, Sirkuit Catalunya, 10 Mei 2015 nanti. Tim asal Inggris itu sudah resmi memamerkan penampikan MP4-30.

Awalnya perubahan ini diyakini sebagai langkah McLaren untuk menjauhkan dari ciri mobil sebelumnya yang penuh dengan krom. Ini sejalan dengan hubungan baru McLaren dengan Honda di musim ini.

Namun juru bicara McLaren mengatakan, sebenarnya perubahan ini dilakukan untuk menyesuaikan mobil dengan balapan di Spanyol. Pasalnya, balapan akan dilakukan sore ke malam hari dengan menggunakan lampu di sepanjang lintasan.

"Hasilnya mobil lebih dinamis, predator dengan grafis pewarnaan abu-abu dan hitam. Dilengkapi dengan McLaren-Dayglo Speedmarks dan garis utama merah. Ini mengurangi masalah refleksi yang disebabkan oleh krom perak di bodi," jelas McLaren seperti dilansir Worldcarfans, Kamis (7/5/2015).

Ini adalah perubahan ketiga yang pernah dilakukan McLaren sejak 1975. Pertama kali tampil di F1 muncul dengan warna merah dan putih. Lalu pada 1997, McLaren pindah ke warna hitam dan perak untuk menghormati Mercedes-Benz.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/07/114530815/Warna.Baru.Mobil.Balap.McLaren-Honda

Share this

Related Posts

First