Ini Sepeda Motor Bekas Favorit

Jakarta, KompasOtomotif – Di tengah lesunya penjualan sepeda motor bekas, namun tetap ada secercah harapan bagi para pemain pasar. Beberapa model bisa dijadikan ”kuncian” untuk tetap membuat modal dan keuntungan berputar karena masih dicari dan cepat laku.

Rata-rata pedagang mengandalkan Skutik yang masih menjadi model paling dicari. Selebihnya, sepeda motor jenis sport, diikuti bebek. Masing-masing segmen punya ”raja” dan menjadi andalan untuk mengeruk keuntungan.

Segmen skutik misalnya, rata-rata produk Honda paling dicari. Hampir setiap skutik Honda, namun tetap tipe BeAt yang paling laku.

”Kalau skutik masih Honda yang laris. BeAt dan Vario 125 cepat laku. Setelah itu Yamaha Mio, yang baru (Mio M3 125) juga sudah banyak yang nanya,” kata Ghozali, pedagang sepeda motor bekas di Cipinang, Jakarta Timur kepada KompasOtomotif, (3/8/2015).

Di segmen sport, Yamaha V-ixion tetap merajai. Model ini menjadi favorit karena cepat disambar pembeli. Kondisi ini tidak berubah, paling tidak dalam tiga tahun terakhir. V-ixion masih mempunyai imagesebagai pionir sepeda motor injeksi, kuat, dan trendy.

Namun untuk Sepeda Motor Sport kelas menengah ke atas, Ninja 250 masih raja. ”Ninja (250) masih cepat laku. Model lama yang baru, karburator atau injeksi, sama larisnya. Yamaha R25 mungkin juga bakal begitu, tapi masih jarang sekennya,” kata Agung Barata, pedagang sepeda motor bekas dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Bagaimana dengan jenis bebek? Agung mengatakan tidak bisa berharap banyak. Model ini cukup susah diprediksi, kadang cepat laku, kadang bisa ”mengendap” hingga hitungan bulan. ”Tetap bebek-bebek Honda seperti Supra 125 atau Yamaha Vega di kelas 110 cc. Bebek sport lain lagi, cuma satu, Satria FU. Barang langka tapi banyak dicari,” ujar Agung.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/08/03/115026915/Ini.Sepeda.Motor.Bekas.Favorit

Related Posts:

0 Response to "Ini Sepeda Motor Bekas Favorit"

Posting Komentar