Chevrolet Camaro Kini Lebih Kalem

Detroit, KompasOtomotif - Setelah sekian lama menjadi rumor, General Motors (GM) akhirnya resmi memperkenalkan Chevrolet Camaro 2016, pada acara spesial khusus media di Detroit Belle Isle. Mobil berotot (muscle car) khas Amerika Serikat tersebut berpenampilan lebih ramping dengan perubahan pada sasis dan mesin.

Pertama yang patut dibahas adalah bobot All-New Camaro yang lebih ringan. Mengusung platform Alpha sebagai yang terbaru dari GM, bobot Camaro 2016 ini menyusut 90,7 kg dibanding model sebelumnya. Penyusutan bobot ini diimbangi dengan pemakaian mesin anyar LT1 V8 berkapasitas 6,2 liter, injeksi langsung dengan daya 455 tk.

Tidak hanya satu model mesin yang tersedia buat All-New Camaro ini. Selanjutnya tersedia juga mesin V6 adalah dengan kapasitas 3,6 liter yang berdaya 335 tk. Sedangkan model paling standar memakai mesin empat silinder 2,0 liter plus turbocharged dengan daya 275 tk.

LeftlanenewsChevrolet Camaro 2016
Untuk pertama kalinya, varian Camaro SS mengusung fitur GM Magnetic Ride Control dengan suspensi aktif. Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di varian ZL1 supercharged. Pengemudi bisa memilih tiga progam berbeda pada pengaturan suspensi yang bisa disesuaikan dengan kondisi jalan atau gaya mengemudi.

Camaro terbaru ini juga disematkan sistem pembuangan aktif. Kontrol elektronik pada katup pembuangan bisa mengatur muffler untuk mendapatkan performa lebih maksimal dan membuat suara makin gahar. Menariknya, katup ini juga bisa diatur tanpa suara bisa pengemudi menginginkan mode berkendara senyap.

Juga tersedia mode berkendara pada semua varian Camaro. Pengemudi dapat memilih tiga mode berkendara yang bisa disesuaikan dengan kondisi, yakni Snow/Ice, Tour dan Sport. Sedangkan varian SS ada tambahan mode Track.

Desain eksterior menjadi bagian yang paling banyak berubah. Insinyur GM merancang Camaro agat lebih terlihat modern tapi tetap mempertahankan aura klasik, membuatnya terlihat lebih kalem. Detail modern makin kental dengan pemakaiam lampu LED. Sementara interior dengan ubahan pada konsol tengah, desain ulang tombol kontrol, dan batang kemudi yang rata pada bagian bawahnya. GM menyatakan penggunaan material berkualitas disematkan pada interior All New Camaro ini.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/read/2015/05/18/080100715/Chevrolet.Camaro.Kini.Lebih.Kalem

Related Posts:

0 Response to "Chevrolet Camaro Kini Lebih Kalem"

Posting Komentar